Tips Meningkatkan Range Vokal

Cara Meningkatkan Range Vokal
Tips Meningkatkan Range Vokal -- Range vokal seseorang itu memang berbeda-beda ada yang tinggi dan yang rendah. Biasanya range vokal orang-orang itu berada di 2 oktav. Namun jika ingin meningkatkanya, bisa-bisa saja. Hanya saja untuk meningkatkannya butuh proses dan kerja keras yang maksimal. Sebab butuh bertahun-tahun agar range vokal Anda meningkat. Saya admin Durian Segar pun juga senang sekali bernyanyi dan ingin meningkatkan range vokal saya agar bisa melengking tinggi seperti axl roses. 


Mengapa Anda ingin meningkatkan Range Vokal ?. Ingin menjadi penyanyi rocker atau siden. Apapun yang Anda inginkan, semoga menjadi yang terbaik untuk Anda. Nah sekarang akan saya bahas bagaimana cara meningkatkan range vokal agar bisa merdu dan tinggi.

Cara meningkatkan range vokal Anda :
  • Anda bisa meningkatkan range vokal dengan cara menirukan suara motor yang bunyinya "brr". Jika tidak bisa gunakan jempol dan jari tengah untuk membantu Anda memudahkan membunyikannya. 
  • Menirukan suara motor balap dengan suara "hmhmhm" atau biasa disebut dalam latihan vokal adalah Humming.
  • Anda bisa melatihnya dengan menyanyikan lagu-lagu yang Anda mampu, kemudian menaikan chord atau nadanya bertahap.
Video untuk meningkatkan jangkauan Nada atau range vokal Anda :
  • http://www.youtube.com/watch?v=Lzh8YCJHtAY
Itu semua saya kerjakan saat bangun tidur dan sore hari biasanya. Jangan terlalu memaksakan untuk meningkatkan range vocal Anda, jika memang belum bisa, lakukanlah bertahap jangan terburu-buru daripada sakit lebih baik lama tapi maksimal. Untuk menunjang itu semua berikan motivasi, mengapa Anda melakukan itu. Haruslah dengan keseriusan agar semua ada hasilnya. Jangan lupa berdoa pula.

Terima kasih Durian Segar menutup Artikel Tips dan Cara Meningkatkan Range Vokal ini dengan salam damai.  

0 comments:

Post a Comment

+