Manfaat Bersyukur

Manfaat Bersyukur
Manfaat Bersyukur - Kadang kita berfikir, mengapa hidup kita susah dan tidak seperti mereka yang hidup dengan mewah dan berkecukupan. Tapi sebenarnya masihlah kita harus syukuri semua itu. Sebab jika kita melihat kebelakang, banyak orang yang lebih susah dari kita dan lebih sulit jalan hidup mereka. Hanya untuk makan saja mereka rela melakukan segalanya. Dari berdagang, menjadi buruh hingga penyapu jalan pun mereka lakukan. Kita yang masih bisa makan, sekolah dan masih mempunyai gadget harus bersyukur atau mensyukuri apa yang telah Ada. Sebab Allah telah memberikan Porsi kepada kita. Kita juga bisa menabah porsi yang telah Allah berikan namun dengan kita berusaha , berdoa , fokus dan yakin kepada-Nya.

Pernahkah Anda tidak mengeluh?, mengeluh tidak punya inilah, tidak punya itulah, pernah?. Pasti tidak ada yang tidak mengeluh disini. Contoh kecil saja, saat kita sekolah dan ada guru yang tidak kita suka, pasti kita mengeluh dan berkata " ahh kenapa harus masuk sih itu guru ". Nah, itu sudah mengeluh. Mengeluh hanya karena guru yang tidak disukai, itukan hal yang aneh. Kita harus bersyukurlah, sebab guru itu  mengajarkan ilmu kepada kita dan yang membuat kita mengerti walaupun kita bisa mengerti dari alam. Namun setidaknya kita lebih tahu dari Guru itu. Mari Biasakan Bersyukur.

  • Dan seperti lagunya D'Masiv 
*Syukuri apa yang ada hidup Adalah Anugrah 
*Hidup adalah Anugrah
*Tetap jalani hidup ini
*Melakukan yang terbaik, Eya hahaha

Bersyukur tidak hanya sekedar mengucapkan Alhamdulillah dengan lisan saja, Namun dengan hati juga kita perlu bersyukur. Tahukah kalian, bersyukur juga memiliki manfaat-manfaat sendiri. Coba lihat manfaat bersyukut dibawah ini :
  1. Kita bisa mencegah emosi negatif
  2. Tidak mudah mengeluh
  3. Menjaga kesehatan mental remaja
  4. Hidup Akan tenang dan damai
  5. Kita bisa menghargai hidup
Nah, dari semua ini kita bisa menyimpulkan bahwa Bersyukur itu memiliki Manfaat sendiri. Kebanyakan mengeluh itu hanya membuat hati dan pikiran kita menjadi negatif dan membuat kita menjadi mudah emosi. Jadi, semoga artikel Manfaat Bersyukur ini bisa membuat anda lebih Bersyukur pada Allah. Sekian dari Durian Segar semoga menambah rasa syukur Anda semua.

0 comments:

Post a Comment

+